Selasa, 31 Juli 2012

Bday Papa ke-43



Tepat pada tanggal 29 Juli 2012 adalah tepat hari ulang tahun Ayahanda tercintaku,,
"Ir. Bachtiar Saida, M.Si"


Bila beliau masih dibeli umur panjang, 2 hari yang lalu merupakan hari penambahan umurnya yang ke-43 tahun,,
Namun apa daya,, Allah berkata lain,,
Di usia beliau yang ke-39 tahun 5 bulan 3 hari,, beliau di panggil oleh-Nya,,
Innalillahi wa Innailaihi Rojiun,,

Papaaa,,
adalah Papa terbaik yang pernah ada di muka bumi ini,,
Dan aku sangat beruntung mempunyai Papa seperti beliau,,

Kearifannya,, kebijaksanaannya,, kedermawanannya,,
adalah wujud tauladan yang nyaris sempurna bagiku,,

Sikapnya yang tegas dan berwibawa,,
Tutur katanya yang lembut dan santun,,
adalah bukti kemapanannya sebagai Kepala Keluarga yang baik,,

SubhanAllah,,
Maha Suci Allah yang telah menciptakan figur Bapak yang sedemikian indahnya bagiku dan Keluargaku,,




Berikut ini adalah sedikit foto kenangan bersama beliau,,



Foto ini saat Lebaran tahun 2008,,
Waktu itu mau foto keluarga,,
Dan siapa sangka itu adalah Lebaran terakhir kami bersama beliau,,


Foto ini di ambil sama adekku, Devia,,


Foto ini waktu kami liburan di Pulau Banggai, Sul-Teng,,
Kalo gag salah foto ini waktu aku masih kelas 3 SMP,,
sekitar tahun 2006,,


Tak pernah aku lupa sedikitpun memori tentang beliau,,
Kurang lebih 11 tahun aku menjadi anak tunggal,, sebelum adekku lahir,,
Dan di masa menjadi anak tunggal lah aku merasakan indahnya duniaku,,
Bagaimana kedekatanku bersama beliau,,
Bagaimana perhatiannya beliau kepadaku,,
Sebagaimana besarnya sayang beliau kepadaku dan kepada Mamaku,,

Papaaa,,
walaupun sekarang kita tidak bersama,,
namun kenangan tentangmu akan selalu hidup di dalam sanubari hati ini,,


Tak lupa kuselipkan doa untukmu,,
Semoga engkau telah bahagia dan mendapatkan tempat terindah di sisi-Nya,,

"Robbighfir lii waliwaa lidayya warhamhumma kamaa robbayaanii shoghiiroo"

4 komentar:

  1. Dynda, saya turut mendoakan ayahmu juga...

    Membaca tulisanmu hati saya tersentil, saya masih diberi kesempatan oleh Allah dengan kehadiran bapak saya di dunia ini. Tapi, saya merasa belum menjadi anak yang berbakti juga membanggakan mereka. Semoga kesempatan ini tidak saya sia-siakan kedepannya.

    Sabar dan tetaplah tegar teman. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa sayangg,,
      selagi masih diberi kesempatan maka berbakti lah sebanyak-banyak nya ya sayangg,,

      Aku doakan semoga Papa mu diberi umur panjang oleh-Nya :)

      Hapus
  2. Hi kawan, tetap tegar jalani hidup, Make ur Pa Proud.

    Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah,, makasi yah kawan,,
      Salam kenal juga :)

      Hapus