Sabtu, 18 Agustus 2012

Malam Takbiran



Allaahu akbar, Allaahu akbar, Allaahu akbar,,
Laaa illaaa haillaullaaahu allaahu akbar,,
Allaahu akbar walillaaah ilham,,

Gema takbir berkumandang di seantero jagad raya,,
Para kaum muslim mengagung-agungkan asma Allah,,
Allah, pencipta langit dan bumi,,

Takbir, tasbih, tahmid dan tahlil tak henti-henti nya tersiar di Mesjid,,
Begitu pula di radio, televisi, maupun di kaset,,
Semuanya menyebut nama Allah,,

Terketuk hati ini untuk ikut bertakbir, meskipun hanya di dalam hati,,

Takbir yang terucap di tenggorakan ini membuat hati ini bahagia juga sedih,,
Bahagia karena Takbir ini merupakan awal dari penyambutan hari nan Fitri esok,,
Dan sedih karena dengan Takbir ini maka usai sudah perjumpaan dengan bulan penuh barokah,,





Allaahu akbar, Allaahu akbar, Allaahu akbar,,
Laaa illaaa haillaullaaahu allaahu akbar,,
Allaahu akbar walillaaah ilham,,


Takbir ini mengingatkan saya pada malam takbir 3 tahun lalu,,
Saat itu adalah malam takbir terakhir keluarga saya berkumpul dengan utuh,,
Yah, karena malam takbir berikutnya Ayahanda saya tidak dapat berkumpul bersama lagi,,

Hal ini sudah selalu saya rasakan semenjak malam takbir 2 tahun belakangan,,
Kerinduan akan suasana berkumpul dengan Beliau selalu membekas di ingatan ini,,

Setiap saya mengingat dan merindukan Beliau,,
Hati saya tanpa disadari berdoa kepada Allah,,
"Ya Allah, jagalah ia ditenpat terindah-Mu"

Ya, saya tidak ingin menangis lagi,,
Karena saya yakin, Allah memanggilnya karena Allah sayang padanya,,
Dan saya yakin, Allah telah memberikan tempat terindah-Nya untuknya,,
Allahuma Amin,,


Allaahu akbar, Allaahu akbar, Allaahu akbar,,
Laaa illaaa haillaullaaahu allaahu akbar,,
Allaahu akbar walillaaah ilham,,


Malam takbir 1433 H,,
Semoga esok, di hari nan Suci kita diberikan ampunan atas dosa yang lalu dan dosa yang akan datang,,
Semoga esok. kita semua dapat kembali Fitrah di hari nan Fitri tersebut,,
Semoga esok, menjadi awal bagi kita untuk menjadi lebih bertakwa kepada-Nya,,
Semoga esok, menjadi awal bagi kita untuk menjadi khalifah yang berguna bagi yang lain,,
Semoga esok, menjadi awal bagi kita untuk menjadi muslim yang lebih baik lagi,,

Amin Ya Robbal Alamin,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar