Senin, 03 September 2012

Gadis duapuluhsatu tahun


3 September 1991
Adalah tanggal dimana seorang gadis kecil dilahirkan,
oleh seorang SuperMom yang bernama -Armiaty-

3 September 2012
Adalah tanggal dimana gadis kecil tersebut telah berubah,
beranjak dewasa dan tumbuh menjadi seorang wanita,


Gadis ini hanyalah seorang anak perempuan biasa. Punya banyak impian dan harapan. Namun juga tak jarang tersangkut problema duniawi yang diujikan untuknya. Ya, ia adalah gadis yang punya sejuta cita-cita dari dua juta masalah. Dan ia selalu tersenyum dan tak pernah menyerah.



Duapuluhsatu tahun sudah gadis itu menjalani kehidupan di dunia. Banyak hal yang ia lewati selama ini. Ada sedih dan ada senang. Ada tawa juga ada tangis. Senang adalah anugerah dari Allah yang telah menitipkannya kepada keluarga yang harmonis, tawa adalah ketika ia berkumpul dengan keluarganya yang sangat hangat. Dan sedih adalah cobaan ketika ia harus menjadi seorang yatim diusia tujuhbelas tahun, tangis adalah ketika ia harus ikhlas menghadapi ujian dari Allah.

Ia adalah anak pertama dari dua orang bersaudara. Dan ia adalah cucu pertama dari lima orang cucu Nenek -Ibu Mamanya-. Hal ini membuatnya harus menanggung lebih daripada yang lain. Terlebih sejak tiga tahun lalu ia harus menyupport single parentnya. Ia harus selalu ada dibelakang Mama, yang sekarang menjadi Ibu beserta Ayah di keluarga kecilnya. Dan ia juga harus selalu ada disamping Nenek, yang mengandalkannya sebagai cucu pertama dalam keluarga. Hal yang tak mudah, dan ia selalu tersenyum dan tak pernah menyerah.

Bersamaan dengan bertambahnya usia, ia juga dihadapkan dengan beberapa kenyataan. Kenyataan yang tak jauh berbeda dengan cobaan. Mengenai kesehatan yang sedikit -sebenarnya banyak- mengkhawatirkan. Cobaan ini menjadi lumayan sulit baginya, karena mulai sekarang ia harus menjaga pola makanan dan apa saja yang boleh ia makan. Cukup rempong yah. Tapi demi kesehatan, harus dijalanin. Sejak ia divonis dokter demikian, sekarang sudah mulai sadar kalo hidup sehat itu sangat berharga. Dan sejak ia merasakan bagaimana sakitnya saat sakit, barulah ia sadar betapa penting dan mahalnya kesehatan itu.

Namun, betapa beratnya yang harus dihadapinya. Gadis itu selalu optimis dan semangat dalam menjalani kehidupannya sehari-hari. Dan ia selalu tersenyum dan tak pernah menyerah.

Si Gadis yang mempunyai banyak sekali harapan ternyata menyisipkan satu harapan utama yang dipanjatkan dalam lantunan doa kepada Sang Khalik di hari lahirnya ini.
"Kesembuhan dari sakit dan Panjang umur"
Ya, gadis itu berharap mendapatkan berkah kesehatan dan umur panjang.
Semoga Allah mengabulkan doa gadis itu. Allahuma Amin.


2 komentar: