Minggu, 23 Desember 2012

-Habibie & Ainun-



Tanggal pada hari kedua penayangan di bioskop, tanggal 21 Desember 2012 aku n' temen-temen ku nonton film yang menceritakan biografi Bapak Mantan Presiden RI ke 3 - Prof. DR (HC) Ing. Dr. Sc. Mult. Bacharuddin Yusuf Habibie- beserta Istri -dr. Hasri Ainun Besari-

Film Habibie & Ainun memang sangat menginspirasi. Dimulai dari perjalanan cinta yang mengandung bumbu-bumbu romantis tapi tidak lebay, kehidupan didunia politik hingga seberapa besarnya cinta Pak Habibie terhadap teknik dan Indonesia.

Namun, dari judulnya saja Habibie & Ainun, tentu saja lebih mengekspos bagaimana perjalanan kehidupan Pak Habibie yang didampingi oleh istri yang begitu mencintainya. Rumah tangga yang harmonis, rukun dan saling melengkapi tersebut sangat indah disajikan.

Peran tokoh Pak Habibie yang diperankan oleh Reza Rahardian pun sangat memukau. Reza mampu memerankan  dengan baik watak dan tingkah dari Pak  Habibie. Mulai dari gestur, cara bicara, cara berjalan, raut muka, tertawa yang khas sampai gerakan mulut Pak Habibie saat menulis pun berhasil dihayatinya.

Hal yang menarik dari Habibie & Ainun ialah kata-kata indah dari Pak Habibie saat merayu, menggoda dan meyakinkan Bu Ainun akan cintanya. Gag disangka ternyata Bapak Profesor Teknik ini selain pintar membuat pesawat juga pintar merangkai kata-kata cinta.

Kehidupan yang harus dimulai dari 0 oleh Pak Habibie dan Bu Ainun di Jerman, kemudian berhasil dan harus jatuh kecewa saat niatan baik membangun Bangsa tidak direspon dengan baik adalah suguhan berbobot bagi  ku dan teman-temanku sebagai anak Bangsa. Banyak nilai bermanfaat yang dapat diambil dari Habibie & Ainun. Namun satu hal yang penting dan sangat berharga dari banyak nya pesan positif dari semua scene Habibie & Ainun, yaitu "tetaplah teguh akan pendirian kita"

Pak Habibie mencerminkan bahwa ia tetap teguh meyakinkan Bu Ainun bahwa ia bisa membahagiakan Bu Ainun kelak. Ia tetap teguh dalam meyakinkan investor Jerman bahwa ia bisa membuat proyek Kereta Api. Ia tetap teguh dan tidak tergoda saat calo menghampirinya dengan sekantong uang. Dan tentu Pak Habibie tetap teguh bahwa ia ingin membangun Tanah Air tercintanya walau pada kenyataan nya tidak sesuai seperti apa yang ia harapkan.

Habibie & Ainun sungguh cerita yang sangat berbobot dan komplit. Sangat pas untuk menginspirasi anak Bangsa seperti kita untuk menjadi insan yang teguh atas pendirian kita yang baik untuk kita dan Bangsa kita.

Habibie & Ainun...
Recommended bangeeet deh... (y)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar